Wednesday, August 17, 2011

RESUME KEGIATAN OKK 16-17 AGUSTUS 2011

Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2011 ini diantaranya adalah kegiatan Debat Komisi. Debat Komisi ini membawa kita masuk kedalam dunia politik dimana kita mendapat komisi 1 Trilyun dari DPR untuk menangani korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Komisi ini terbagi atas beberapa POJA (kelompok kerja), yaitu Kesehatan, Pembagunan, Ekonomi, Pendidikan , Sosial Budaya. Kemudian kita harus mempertahankan atau menaikkan komisi kita menjadi yang paling penting dan paling diutamakan. Setelah itu diambillah sebuah keputusan yang menghasilkan mufakat. Telah diperoleh kesepakatan berupa pembagian komisi sebagai berikut, dari sektor Kesehatan mendapat komisi sebanyak 50%, Pembangunan 20%, Ekonomi 15%, Pendidikan 10% dan Sosial Budaya 5%.


Debat Komisi dilakukan dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mengerti bagaimana suasana dan rasanya duduk di sidang DPR dan dapat merasakan bagaimana perdebatan saling tukar pendapat itu terjadi. Dan bukan hanya pejabat – pejabat tinggi saja yang mempunyai suara kita sebagai mahasiswapun mempunyai hak yang sama dalam mengemukakan pendapat sehingga tidak terjadi kericuhan yang berkelanjutan. Kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Blog Office. Kepemilikan Blog Office yang diterapkan di kampus STIKOM ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan tugas ataupun memperoleh informasi. Disamping itu di dalam mencapai sebuah Era yang disebut Echo ini Blogger penting untuk dimiliki oleh setiap individu. Karena waktupun sudah selesai kegiatanpun segera dibubarkan dan sekian untuk hari ini, KY dapat dipulangkan dan mempersiapkan perlengkapan untuk Hari Ulang Tahun RI besok.




     OKK tanggal 17 Agustus 2011
Pada hari ini para KY masuk OKK lebih pagi daripada hari kemarin, yang tadinya masuk jam 07.00 pagi menjadi jam 05.00 pagi. Banyak sekali serangkaian kegiatan – kegiatan yang dibentuk, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekan tanah air tercinta kita Indonesia ini yang ke 66. Diawali dengan kegiatan Upacara 17 Agustus 2011, kegiatan Upacara ini sangat sangatlah disiplin, maka dari itu bagi KY yang terlambat datang akan terkena Punishment langsung ditempat. Lalu dilanjutkan dengan lomba – lomba yang diharapkan dapat semakin mengompakkan dan mengakrabkan antara satu KY dengan KY lainny, diantaranya lomba Membuat Mumi, lomba ini diperintahkan untuk membalut atau melapisi satu orang dari teman kita menggunakan maksimal dua gulung tisu hingga membentuk sebuah mumi. Para KY dituntut untuk sekreatif mungkin agar bisa mendapatkan pose – pose mumi yang imajinatif dan unik. Lomba ini bertujuan untuk mengasah otak para KY agar memiliki pikiran yang lebih  kreatif dan daya imajinasi yang tinggi. Dilanjutkan dengan lomba yang tidak kalah serunya yaitu Sambung Tali. Para KY harus berpegangan tangan satu sama lain, membentuk sebuah barisan sejajar, kemudian sebuah lingkaran tali di masukkan dalam ujung KY yang paling kanan menuju ujung KY yang paling kiri, begitupun sebaliknya dari KY paling kiri menuju KY paling kanan, dilakukan berulang – ulang hingga waktu yang ditentukan usai. Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita bahwa seseorang pasti butuh orang lain di dunia ini, tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial.

Tidak berhenti sampai disitu lomba selanjutnyapun langsung diadakan di tempat, yaitu lomba Koran Berantai, disini para KY dituntut untuk berjalan menggunakan 1 lembar koran, dengan sistem 1 lembar 4 orang. Diharuskan berjalan sampai garis finish dengan beralaskan koran tersebut, jika salah satu terjatuh maka akan segera di ulang kembali ke garis start. Makna yang dapat dipetik dari lomba ini adalah diharapkan kita dapat membangkitkan kembali jiwa saling tolong menolong dan tidak egois atau memikirkan diri sendiri.

Setelah seluruh lomba selesai di laksanakan dan digelar, kini saatnya kita untuk mempelajari Microsoft Word yang dimana program ini sangatlah penting guna dalam mengerjakan tugas pengetikan, mengerjakan makalah, ataupun skripsi. Selain untuk tugas pengetikkan Microsoft Word juga dapat digunakan sebagai tabel, grafik, maupun insert gambar. Kita juga diajarkan bagaimana cara cepat atau shortcut pada tombol keyboard. Tombol – tombol shortcut inipun mempunyai guna yang cukup besar yaitu supaya kita dapat lebih cepat mengetik dan menguasai semua tombol keyboard sehingga mengurangi kegunaan mouse. Setelah Penjelasan tentang Microsft Word selesai, Kegiatanpun segera diusaikan karena ada beberapa tugas tambahan yang harus  segera dikerjakan dan dikumpulkan untuk hari esok.

0 comments:

Post a Comment

 

Helly