Monday, September 12, 2011

RESUME SEMINAR 10 SEPTEMBER 2011



Masuk kuliah pukul 06.30 diawali dengan kegiatan upacara, sebagai pembuka acaraseminar yang akan dimulai. Pukul 07.00 tepat kegiatan seminarpun dimulai di gedung SG. Tema utama pada seminar kali ini adalah MOTIVASI. Seminar MOTIVASI ini memberikan banyak dorongan agar para mahasiswa mempunyai tujuan yang kongkrit dalam menghadapi hidupnya. Di dalam seminar ini ditampilkan beberapa slide teory tentang pembangkitan karakter dari setiap individu, yang membuat para mahasiswa semakin termotivasi untuk berjuang mempertahankan dirinya menjadi pribadi yang baik.

Dari beberapa slide terdapat wise word yang tidak dapat saya lupakan, diantaranya yaitu :
1.      Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita. Karena itu pangdanglah kedepan, Pandanglah  masa depan kita.
2.      Jangan menjadi pohon kaku yang mudah patah. Jadilah bambu yang mampu bertahan melengkung melawan terpaan angin.
3.      Orang yang sukses telah belajar mebuat dirinya sendiri bangkit atau berubah.

Setelah sesi MOTIVASI kemudian dilanjutkan oleh pak Julianto Lemantara, S.Kom dosen paling fantastis di kampus. Yang mengajar tentang Entrepreneurship. Definisi Entrepreneur itu sendiri ialah orang yang mampu mengolah sumber daya yang ada menjadi suatu produk yang mempunyai nilai. Ciri utama Entrepreneurship yaitu Opportunity Creating, Innovating, Calculated Ranking.
Sedangkan untuk Entrepreneurial Mindset dapat dijabarkan sebagai berikut :
1.      Action Oriented
2.      Berpikir Simpel
3.      Selalu mencari peluang baru
4.      Mengejar peluang dengan disiplin tinggi
5.      Hanya mengambil peluang terbaik
6.      Fokus pada eksekusi
7.      Memfokuskan energi setiap orang dalam bisnis

            Setelah seminar selesai tidak lupa pula bagian kemahasiswaan menerangkan proses sabtuan untuk menjaga lingkungan di kampus STIKOM menjadi lebih bersih, hijau, dan asri. Dan para mahasiswapun dipilih untuk menjadi panitia daripada kegiatan itu sendiri. Sayapun dapat memberi kesimpulan hasil dari seminar diatas yaitu kita harus membuka pikiran kita agar selalu dapat mempelajari hal hal baru yang positif sehingga membuat kita dapatpula bersahabat dengan ketidapastian. Sekian Terimakasih.




0 comments:

Post a Comment

 

Helly