Sunday, January 1, 2012

RESUME KSI 10


PRINSIP SISTEM INFORMASI



            Sebelum kita dijelaskan oleh dosen kami tentang bab ini, kita diberi pertanyaan dahulu. Mengapa sih kita perlu mempelajari tentang keamanan, Privasi, dan Isu-Isu Etika dalam Sistem Informasi dan Internet?
• Banyak nonteknis isu yang terkait dengan ISS
• Sumber Daya Manusia karyawan harus:
            -Mencegah limbah komputer dan kesalahan
            -Hindari pelanggaran privasi
            -Mematuhi undang-undang tentang:
• Mengumpulkan data pelanggan
• Pemantauan karyawan
• Karyawan, IS pengguna, dan pengguna Internet perlu:
            -Hindari kejahatan, penipuan, invasi privasi

            Komputer limbah merupakan penggunaan yang tidak tepat teknologi komputer dan sumber daya. Komputer yang berhubungan dengan kesalahan: kesalahan, kegagalan, dan masalah komputer lainnya yang membuat output komputer salah atau tidak berguna; disebabkan kebanyakan oleh kesalahan manusia. Mencegah limbah yang berkaitan dengan komputer dan kesalahan memerlukan penetapan, penerapan, pemantauan, dan meninjau kebijakan yang efektif dan prosedur.

            Penjahat membutuhkan dua kemampuan untuk melakukan kejahatan komputer yang paling: hasil yang diinginkan mengetahui bagaimana untuk mendapatkan akses ke sistem komputer dan mengetahui bagaimana untuk memanipulasi sistem untuk menghasilkan
     Kejahatan di mana komputer adalah alat: cyberterrorism, pencurian identitas, dll
    Kejahatan di mana komputer adalah objek kejahatan: akses ilegal dan penggunaan, data perubahan dan kehancuran, informasi dan pencurian peralatan, perangkat lunak dan Internet pembajakan, penipuan yang berkaitan dengan komputer, dan kejahatan komputer internasional.

            Upaya untuk mengekang kejahatan komputer yang dilakukan oleh badan-badan negara bagian dan federal, perusahaan, dan individu:
• Dengan sistem informasi, penawaran privasi dengan pengumpulan dan penggunaan atau   penyalahgunaan data
• Ergonomi: ilmu merancang mesin, produk, dan sistem untuk memaksimalkan keamanan, kenyamanan, dan efisiensi orang-orang yang menggunakan mereka
• Banyak IS-organisasi terkait memiliki kode etik bagi anggotanya

0 comments:

Post a Comment

 

Helly